Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Tiara Internasional, Mengapa Penting Dirayakan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini tanggal 24 Mei merupakan Hari Tiara Internasional. Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu Hari Tiara, dan mengapa dirayakan setiap tahunnya.

Sesuai dengan namanya, Tiara, hari ini bisa dibilang juga hari mahkota, hari untuk para wanita dan cara untuk menghargai jasa-jasa wanita di masyaraka.

Seperti diketahui, tiara atau mahkota merupakan perhiasan di kepala yang menjadi simbol kepintaran dan kekuatan. Setiap wanita berhak mengenakan tiara. Ini juga bisa menjadi ajang para wanita untuk bisa menghargai diri sendiri.

Sejarah Hari Tiara Internasional

Hari Tiara Internasional mulai dirayakan sejak tahun 2005. Hari ini ditemukan oleh Barbara Bellisimo. Tanggal 24 Mei dipilih karena merupakan tanggal lahirnya Ratu Victoria dari Kerajaan Inggris.

Diharapkan, Hari Tiara bisa membuat semua wanita di seluruh dunia bias merasakan bagaimana jadinya menjadi anggota kerajaan.

Kesukaan wanita terhadap mahkota bisa dilihat dari hiasan rambut yang dibuat menyerupai mahkota, mahkota mainan anak kecil, hingga mahkota yang sering dikenakan saat acara-acara pernikahan, dansa, atau kontes kecantikan.

Ratu Elizabeth II
Koleksi tiara Ratu Elizabeth II [Foto: Ist]

Jaman dulu, mahkota sebenarnya dikenakan oleh pria dan juga wanita untuk menunjukkan status sosial mereka yang tinggi. Mahkota-mahkota tersebut dikenakan oleh Raja-raja Persia.

Kemudian, mahkota menjadi populer di akhir abad ke-8, dan lebih banyak dipakai oleh perempuan.

Saat ini, koleksi tiara paling banyak dan berharga di dunia dimiliki oleh mendiang Ratu Elizabeth II. Mahkora-mahkora ini sudah dipakai oleh banyak Ratu-ratu.

Sobat Holopis, mau pakai mahkota juga tidak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru