Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Dapat Perlakuan Khusus PDIP, Hasto : Beliau Anak Pak Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan begitu spesialnya sosok Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristianto mengungkapkan, dengan kapasitasnya sebagai putra sulung dari Presiden Jokowi, sudah pasti membuat Gibran diminati oleh banyak pihak saat ini.

“Inikan kemudian kapasitas Mas Gibran sebagai Wali Kota, dan nggak bisa dilupakan beliau juga anak Pak Jokowi sehingga banyak yang coba menggunakan posisi itu sebagai cara dalam meleverage berbagai kepentingan-kepentingan politiknya,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/5).

Hal tersebut diketahui merespon kehadiran Gibran Rakabuming saat deklarasi relawan Jokowi untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Hasto kemudian mengungkapkan, Megawati Soekarnoputri pun memahami kondisi Gibran saat ini dan tidak malah memberikan sanksi.

“Dan ketika saya cerita sama Ibu (Megawati Soekarnoputri), Ibu juga memahami berbagai dinamika-dinamika politik seperti itu,” ujarnya.

Hasto kemudian sebatas menyampaikan pesan dari Megawati kepada Gibran mengenai berpolitik membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi serta berpolitik itu juga harus mewaspadai berbagai manuver politik.

“Prinsipnya ini adalah pertemuan antara DPP partai dengan kader partai untuk berdialog dan meluruskan berbagai hal yang seringkali apa yang diberitakan dan kenyataan berbeda karena begitu banyak kepentingan dan framing dan penjelasan Mas Gibran komprehensif,” klaimnya.

Sementara itu, Gibran menegaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan apa adanya kepada petinggi PDIP dan mereka pun langsung memahaminya.

“Saya sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu,” kata Gibran.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru