Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mendapatkan 7 Medali, Atlet Renang Australia Emma McKeon Mengukir Sejarah Baru Olimpiade

TOKYO, HOLOPIS.COM – Atlet Renang Australia, Emma McKeon menyabet dua medali emas dari nomor sprint 50m gaya bebas putri dan estafet 4×100 meter gaya ganti putri pada hari ini, minggu (1/8) di Olimpiade Tokyo 2020.

Dua Medali Emas dari nomor bergengsi renang tersebut, menciptakan sejarah baru bagi Emma Mckeon sebagai perenang pertama yang meraih tujuh medali dalam satu Olimpiade yang sama. Walaupun, tidak semua medali emas.

Sepanjang sejarah Olimpiade, tak ada perenang putri yang membuat pencapaian seperti McKeon, bahkan Katie Ledecky dari Amerika Serikat yang disebut sebagian kalangan sebagai salah satu perenang putri terbesar sepanjang masa.

Sejak Olimpiade modern pertama digelar pada 1896 sampai Tokyo 2020, hanya ada satu atlet putri yang mengumpulkan medali dari satu Olimpiade yang sebanyak dikoleksi McKeon.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru