Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arteta Sedih Banget Arsenal Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal tumbang di tangan Nottingham Forest 1-0, kekalahan itu sekaligus memupus harapan The Gunners untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, dan merelakannya kepada Manchester City. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun sedih mimpi tersebut tak bisa digapai dirinya dan tim.

Sebelumnya diketahui bahwa, kekalahan Arsenal atas Nottingham jadi akhir dari perjalanan The Gunners musim ini dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Secara hitung-hitungan, Arsenal sudah tak akan bisa mengejar ketertinggalan poin atas Manchester City, dimana The Citizens sendiri saat ini masih memimpin di puncak klasemen dengan 85 poin, unggul 4 poin atas The Gunners.

Terlebih lagi, Manchester City baru bermain 35 kali, sementara Arsenal sudah melewati 37 laga di Liga Inggris musim ini, dan pertandingan pamungkas akan berlangsung pekan depan.

Menilik hasil tersebut, Arteta pun mengaku sedih, namun harus menyelesaikan musim ini dengan baik.

“Kami sedih karena kami kalah, sedih karena jelas itu adalah hari dimana kami kalah dalam kejuaraan. Setelah 10 setengah bulan berjuang untuk itu, bekerja setiap hari, hanya berusaha untuk mencapai impian yang kita semua miliki, dan kita semua berjuang begitu keras,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (21/5).

“Tapi pada akhirnya, kami kalah. Anda perlu mendapatkan tim dalam momen terbaik dalam enam pertandingan liga terakhir. Semua orang sehat, semua orang bermain sebaik mungkin dan di momen-momen penting, ambil momen-momen itu dan pertahankan momentumnya, dan kami belum bisa melakukannya,” sambungnya.

“Hari ini terlalu menyakitkan dan saya pikir kita harus sembuh sekarang untuk tiga hari ke depan. Pastikan kami mempersiapkan diri dengan baik minggu ini, kami memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan kinerja terbaik dan kemenangan kepada orang-orang kami, dengan dukungan dan semua yang telah mereka lakukan untuk tim, dan kami harus melakukannya terlebih dahulu,” tambahnya.

Lanjutnya, Arteta menyampaikan bahwa kini tugasnya yakni mengembalikan kepercayaan diri para pemain sebagaimana mestinya.

“Kita perlu menyingkirkan perasaan yang kita miliki saat ini. Kami perlu menunjukkan banyak penghargaan dan terima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk tim. Mereka luar biasa dan kepercayaan telah mengubah tim, secara individu dan kolektif. Kami harus memberikan yang terbaik untuk mengembalikannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, Arsenal akan menjamu Wolves di laga pamungkas Liga Inggris pekan depan di Stadion Emirates.

Arsenal pun dipastikan menempati posisi runner-up Liga Inggris musim ini, dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru