Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Digitalisasi Siaran TV Baru Dilaksanakan Tahun 2021 Karena Baru Ada Payung Hukumnya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Rencana pemerintah untuk digitalisasi siaran televisi (TV) sebenarnya sudah lama direncanakan, namun rencana tersebut terhambat karena belum adanya payung hukum.

Dalam perjalanannya, TV digital akan terlaksana mulai tahun 2021 karena sudah adanya payung hukumnya.

“Undang-undang penyiaran belum selesai-selesai, sementara undang-undang penyiaran yang lama dianggap tidak mampu oleh Mahkamah Agung untuk menjadi payung,” ujar Henri Subiakto, Staf Ahli Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jumat (30/7).

Menurut Henri , Undang-Undang yang saat ini bisa jadi payung hukumnya adalah Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja (UU Ciptaker).

“Undang-undang ini adalah undang-undang yang memayungi banyak persoalan, termasuk salah satunya adalah analog switch off,” katanya.

Henri menjelaskan, bahwa dalam UU Ciptaker disebut analog switch off harus selesai paling lambat 2 tahun setelah UU tersebut diundangkan. “Akhirnya tanggal 22 November 2022 besok, analog switch off harus kita lakukan,” kata Henri.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru