Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Manchester City Siap Dinyatakan Juara Liga Inggris Pekan Ini, Begini Kronologinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City selangkah lagi akan dinyatakan sebagai juara Liga Inggris, dan mimpi tersebut bisa digapai pada pekan ini.

Diketahui, perolehan poin yang diraih Manchester City saat ini cukup aman sebagai modal untuk bisa keluar jadi juara Liga Inggris musim ini.

Kini Manchester City duduk manis di posisi puncak klasemen Liga Inggris, dengan 85 poin dalam 35 laga. Unggul 4 poin atas Arsenal di peringkat dua dengan 81 poin dalam 36 laga.

Pada Liga Inggris pekan ini, Manchester City akan melakoni dua laga sekaligus, diawali melawan Chelsea, kemudian menghadapi Brighton & Hove Albion.

Sementara di sisi lain Arsenal akan menjalani satu laga, yakni melawan Nottingham Forest.

Secara hitung-hitungan, dengan menyisakan satu laga di pekan terakhir Liga Inggris minggu depan, Arsenal sudah tak mungkin bisa mengejar ketertinggalan poinnya, jika Manchester City mampu melewati salah satu laga tersebut dengan kemenangan.

Untuk kronologisnya sendiri sebenarnya sederhana, dimana Manchester City hanya perlu meraih kemenangan atas Chelsea untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris, meski Arsenal menang sekali pun atas Nottingham.

Berbeda ceritanya jika Manchester City imbang lawan Chelsea, namun di sisi lain Arsenal menang, peta perolehan poin masih bisa dikejar The Gunners.

Kuncinya adalah hasil kemenangan melawan Chelsea jadi harga mati bagi Manchester City untuk bisa dinyatakan sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Lantas, apakah Manchester City mampu mengalahkan Chelsea, pada Minggu (21/5) nanti, sekaligus pesta di kandang sendiri? Atau masih harus tertunda?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.

Laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Pindah ke Stadion Madya

Laga Timnas U-20 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan dialihkan dan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru