HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma berhasil memastikan diri lolos ke babak final Liga Europa musim ini, usai sukses menyingkirkan Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0.

Kepastian itu didapat AS Roma, setelah mampu menahan imbang Bayer Leverkusen di leg kedua semifinal Liga Europa, dengan skor 0-0.

Bermain di BayArena, Jumat (19/5), kedua tim baik AS Roma maupun tuan rumah Bayer Leverkusen sama-sama tampil baik, meski tak ada gol hingga peluit panjang dibunyikan.

AS Roma pun sudah ditunggu oleh Sevilla di babak final Liga Europa, dimana Sevilla dengan superior sukses mengandaskan Juventus di semifinal.

Sevilla memastikan diri lolos ke final Liga Europa setelah menang agregat 3-2 atas Juventus, dengan modal kemenangan 2-1 di leg kedua.

Sebagai informasi, AS Roma sendiri mampu mengambil momentum kemenangan atas Leverkusen di leg pertama sebelumnya, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu jadi modal berharga untuk leg kedua, dan akhirnya skor 0-0 pada laga dini hari tadi sudah cukup mengantarkan AS Roma menuju final Liga Europa.