JAKARTA, HOLOPIS.COM – Masih ada saja orang yang mencari keuntungan di tengah situasi pandemi Covid-19. Disaat pasien Covid-19 membutuhkan tabung oksigen tersangka WS atau KR malah mencari untung.

Aparat kepolisian berhasil membongkar aksi tersangka WS atau KR yang mengubah alat pemadam api ringan (APAR) menjadi tabung oksigen.

“Nah upaya ini yang dilakukan oleh tersangka berinisial WS atau KR. Dia berupaya mencari keuntungan dengan mengubah tabung, karena memang banyak pelanggan tabung oksigen,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, seperti dilansir dari polri.go.id, Sabtu (31/07).

Kombes Pol Yusri Yunus juga menjelaskan, “Dia mengubah tabung pemadam kebakaran yang dia bersihkan dengan air saja, kemudian dia cat menjadi warna putih mirip dengan tabung oksigen dan diisi oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutur Kabidhumas.

Dalam hal ini, sebanyak 114 tabung pemadam kebakaran yang diamankan dari tersangka. “Ada 114 tabung yang kami amankan dengan dua jenis, pertama jenis tabung APAR yang biasa digunakan untuk pemadaman kebakaran. Kemudian yang kedua, tabung APAR juga tapi untuk CO2,” jelas Kombes Pol Yusri Yunus.

Atas perbuatannya, Polisi menjerat dengan Undang-Undang Nomor 36 Tentang Kesehatan atau Pasal 113 dalam Undang-Undang Perdagangan dengan ancaman 10-15 tahun penjara.