HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nintendo mengumumkan bahwa game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Nintendo Switch telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia dalam tiga hari pertama sejak dirilis pada 12 Mei lalu. Hal ini tentu menjadikannya game dengan penjualan tercepat dalam sejarah seri The Legend of Zelda.

Permainan ini terjual 2,24 juta unit di Jepang, dan lebih dari empat juta unit di Amerika. Menurut Nintendo, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom menjadi game Switch dan game Nintendo dengan penjualan tercepat untuk sistem apa pun di wilayah tersebut.

Dilansir dari situs resmi Nintendo, game ini berisikan petualangan epik melintasi daratan dan langit Hyrule yang akan menciptakan dunia yang didorong oleh imajinasi Sobat Holopis.

Dalam sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild, kamu akan memutuskan jalanmu sendiri melalui lanskap Hyrule yang luas dan pulau-pulau misterius yang mengambang di langit luas. Bisakah kamu memanfaatkan kekuatan kemampuan baru Link untuk melawan kekuatan jahat yang mengancam kerajaan?

Di dalam game, Link bisa mencapai pulau langit melalui berbagai cara. Kemampuan baru termasuk Recall untuk memundurkan gerakan objek, Fuse untuk menggabungkan item, Ultrahand untuk memasang dan melepaskan objek untuk membuat kreasi baru seperti kendaraan, dan Ascend untuk melompati langit-langit di atas. Ada juga musuh baru yang dikenal sebagai Construct. Beberapa musuh mungkin memiliki senjata yang menyatu.

Sekedar untuk diketahui, sekuel game ini sebelumnya ditunda dari 2022 hingga Mei 2023 untuk memperpanjang waktu pengembangan.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom kini tersedia di Nintendo eShop, My Nintendo Store, dan pengecer tertentu dengan harga eceran yang disarankan sebesar US$69,99 (setara Rp1,1 juta).