Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Siapkan Bonus Rp275 Miliar untuk Peraih Medali SEA Games 2023

Sri Mulyani Siapkan Bonus Rp275 Miliar untuk Peraih Medali SEA Games 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pihaknya telah menganggarkan Rp275 miliar untuk bonus para kontingen Indonesia peraih medali di Sea Games 2023 di Kamboja.

Dia menuturkan, bonus yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 tersebut tak hanya diberikan untuk atlet, tetapi juga untuk pelatih maupun asisten pelatih.

“Melalui DIPA Kemenpora, dianggarkan APBN Rp275 Miliar untuk pemberian bonus bagi peraih medali (atlet/pelatih/asisten pelatih) Sea Games ke-32,” kata Sri Mulyani yang dikutip Holopis.com, Kamis (18/5).

Adapun secara total, anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah untuk mendukung kontingen Indonesia di ajang olahraga Internasional tersebut yakni sebesar Rp852,2 miliar.

Selain untuk bonus, total anggaran tersebut juga digunakan untuk pembinaan para atlet sebelum berlaga sebesar Rp522 miliar. Sementara sisanya Rp55,2 miliar untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyampaikan bahwa performa tim Indonesia di ajang Sea Games tahun ini sangat membanggakan, sehingga Indonesia menjadi juara umum di cabang olahraga pencak silat hingga e-sport.

Beberapa cabang olahraga juga menorehkan catatan yang luar biasa. Mulai tim voli putra yang meraih hattrick emas pada 3 Sea Games berturut-turut, hingga basket putri yang berhasil meraih medali emas pertamanya.

Total, terdapat 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu yang berhasil diboyong Indonesia dari Kamboja di ajang Sea Games 2023 tersebut.

“Saya pastikan, APBN akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia,” tukas Sri Mulyani.

Tak lupa, Bendahara negara itu juga menyampaikan selamat dan juga terima kasih kepada para kontingen Indonesia yang telah menjadi pahlawan di dunia olahraga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.