HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca di kota besar Indonesia hari Rabu (17/5), diprakirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan cerah berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Rabu (17/5), kota yang akan cerah berawan pada siang hari antara lain Denpasar, Serang, Maluku, Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Surabaya.

Kemudian kota Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkalpinang, Ambon, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Manado dan Medan. Lalu di kota Banda Aceh dan Tarakan berpotensi cerah, dengan suhu udara berkisar 24 – 35 derajat Celsius.

Wilayah yang diselimuti cuaca berawan, yakni Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Jayapura, dan Mamuju. Hujan ringan diprakirakan turun di Gorontalo, Bandung, Ternate, Manokwari, Makassar, dan Kendari dengan intensitas ringan dan kelembaban 60 – 95 persen.

Sedangkan cuaca hujan sedang dan hujan disertai petir, berpeluang terjadi di Bandar Lampung dan Palembang.

Cuaca di malam hari, kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Samarinda, Ambon, Jayapura, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Palembang berpotensi alami cuaca berawan.

Cuaca cerah berpotensi terjadi di Kupang dan Tarakan dengan suhu udara berkisar 18 – 32 derajat Celsius. Sedangkan cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Mataram, Manado, dan Padang.

Adapun hujan diprakirakan turun di sejumlah daerah seperti Jambi, Bandung, Palangka Raya, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Medan, dengan intensitas ringan serta Bandar Lampung dengan intensitas sedang.