Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mabes TNI Raih Rekor MURI Tanam Mangrove Serentak di Seluruh Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes TNI (Markas Besar Tentara Nasional Indonesia) diberikan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia), dengan prakarsanya menyelenggarakan penanaman 1.169.000 bibit Mangrove secara serentak di 370 lokasi di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang serentak dilaksanakan pada Senin (15/5) ini, terpusat di Taman Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta Utara dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut serta dalam kegiatan itu, termasuk Panglima TNI, Kapolri, anggota TNI-Polri serta komponen masyarakat dan pelajar.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana yang diterima oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

“Di seluruh dunia, belum pernah ada negara yang menyelenggarakan suatu peristiwa dimana Presiden dengan Panglima dan Kepala Staf serta jajarannya turun langsung menceburkan diri secara bersama-sama untuk menanam bibit Mangrove,” kata Jaya Suprana dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Selasa (16/5).

“Peristiwa ini merupakan upaya bapak Panglima TNI beserta jajarannya tidak hanya mengutamakan kepentingan pertahanan, tetapi menyelamatkan planet bumi ini, karena Indonesia merupakan negara dengan tanaman Mangrove terbesar di dunia,” sambungnya.

Jaya Suprana mengungkapkan andai bapak Sudirman masih ada betapa terharunya, cita-cita beliau TNI manunggal dengan rakyat benar-benar terwujud secara luar biasa.

“Sesuai data Museum Rekor Indonesia, bapak Yudo telah memprakarsai 14 rekor Muri atas kegiatan-kegiatan yang telah beliau prakarsai, sangat luar biasa,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga tidak lupa sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini tidak sekedar protokoler sesuai pesan bapak Presiden agar setiap bibit yang telah ditanam akan dirawat hingga tumbuh besar,” ujarnya.

“Tanaman Mangrove sangat penting selain untuk menahan abrasi, penghasil CO2, juga melestarikan hewan laut sesuai habitatnya. TNI sangat berkepentingan mengajak seluruh komponen untuk melestarikannya,” pungkas Panglima TNI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru