Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Super Mario Bros Masuk Top 5 Film Animasi Sepanjang Masa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film The Super Mario Bros. Movie telah meraup sekitar US$13 juta (setara Rp193 miliar), dan bertahan di peringkat 2 pada akhir pekan keenamnya di box office AS.

Film tersebut telah masuk dalam daftar 5 besar film animasi sepanjang masa di seluruh dunia. Jika film Disney 2019 The Lion King CG tidak dihitung sebagai film animasi, maka Film Super Mario Bros. adalah yang keempat. Selain The Lion King, film animasi papan atas lainnya adalah Incredibles 2, Frozen 2, dan Frozen.

Film ini juga memiliki pembukaan terbesar sepanjang masa untuk adaptasi film video game, pembukaan domestik dan dunia terbesar tahun 2023 sejauh ini, dan pembukaan domestik terbesar kedua sepanjang masa untuk sebuah film animasi.

Bahkan, film ini telah menjadi film terlaris tahun 2023 di seluruh dunia. Film ini juga merupakan adaptasi video game berpenghasilan tertinggi dalam sejarah.

Sekedar untuk diketahui, film The Super Mario Bros. Movie ini disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic dengan naskah yang ditulis oleh Matthew Fogel. Pengisi suara film bahasa Inggris termasuk Chris Pratt dan Charlie Day masing-masing sebagai Mario dan Luigi. Anya Taylor-Joy berperan sebagai Putri Peach. Jack Black mengisi suara Bowser.

Anggota pemeran lainnya termasuk Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Keegan-Michael Key sebagai Toad, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek, dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike. Charles Martinet, yang mengisi suara Mario dan banyak karakter Nintendo lainnya dalam game, juga menyuarakan “cameo kejutan” dalam film tersebut.

Pendiri Illumination, Chris Meledandri, memproduksi film tersebut bersama pencipta Super Mario Bros. Shigeru Miyamoto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru