Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Bangga, Pendekar Silat Indonesia Juara SEA Games 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang ditorehkan oleh para pendekar berbakat Indonesia dalam ajang kejuaraan cabang olahraga Pencak Silat dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Menurut dia, para atlet tersebut sukses mengharumkan nama baik Indonesia dengan berkibarnya bendera Merah Putih paling tinggi di kejuaraan olahraga tingkat asia itu.

“Terima kasih kepada para Pemuda-Pemudi yang telah mengharumkan nama Bangsa dan membuat Merah Putih berkibar tinggi,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (14/5).

Menurut Prabowo, pencapaian ini tidak akan diraih oleh para atlet jika tidak dilakukan dengan modal latihan yang keras dan gigih selama ini.

“Selamat untuk kontingen Pencak Silat Indonesia yang telah menjadi juara umum dalam ajang SEA Games 2023. Perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu telah menjadi bukti bahwa atas kerja keras, semangat, dan disiplin dalam berlatih bisa membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa tim nasional pencak silat Indonesia keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga bela diri pencak silat yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja pada hari Rabu kemarin.

“Dengan ini target juara umum di pencak silat bisa tercapai. Ini semua berkat doa masyarakat Indonesia, berkat izin Yang Di Atas, pencak silat Indonesia menjadi juara umum,” kata manajer timnas pencak silat Indonesia Wahyo Yuniartoto saat ditemui di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Rabu (10/5).

Tito Hendra Septa Kurnia memastikan emas pamungkas untuk Indonesia usai memenangkan laga di nomor tanding putra kelas E melawan wakil dari Thailand dengan skor telak 67-37.

Kemenangan Tito disambut oleh rekan-rekannya yang telah bertanding dan meraih medali di nomor-nomor pertandingan lainnya dengan sorak-sorai yang tiada habisnya. Tito juga berteriak usai selebrasi dengan membawa bendera Merah-Putih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru