Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketua MPR Dorong TNI-Polri Tegas Hadapi Separatis Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet berduka dan mengutuk pembunuhan warga sipil di Jalan Statistik Distrik Dekai, Yahukimo, Kamis (4/5), yang diduga dilakukan oleh tiga orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

“Meminta TNI-Polri untuk segera melakukan pengejaran dan jika memungkinkan untuk menangkap pelakunya,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (7/5 ).

Bamsoet berharap TNI-Polri bersikap tegas terhadap KKB yang terbukti melakukan aksi pembunuhan terhadap warga sipil tersebut. Ia pun meminta pemerintah dan TNI-Polri segera melakukan evakuasi.

“Guna menentukan strategi dan langkah pendekatan yang tepat dalam menangani dan mencegah berulangnya kembali aksi yang dilakukan KKB,” jelasnya.

Selain itu Bamsoet meminta aparat keamanan meningkatkan patroli keamanan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga sipil dari ancaman serangan KKB Papua.

“Meminta Panglima TNI dan Kepolisian agar menentukan sikap tegas, dan tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan kepada KKB,” tegasnya.

Hal tersebut penting karena aksi kelompok separatis KKB sangat meresahkan warga, dan kelompok ini tak segan membunuh warga sipil hingga anggota TNI – Polri.

“KKB melakukan berbagai tindak anarkis yang mengancam dan membahayakan keselamatan banyak orang, khususnya masyarakat sipil yang tinggal di Papua,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru