Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dubes RI untuk Inggris Jadi Wakil Jokowi Hadiri Penobatan Raja Charles III

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Inggris, Desra Percaya akan menghadiri upacara penobatan Raja Charles III yang diagendakan berlangsung hari ini, Sabtu (6/5).

Desra mengatakan, bahwa kehadirannya dalam upacara sakral bagi bangsa Inggris itu adalah untuk mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir.

“Kehadiran saya di acara Coronation (upacara penobatan) nanti mewakili Bapak Presiden Jokowi. Sesuai amanah yang saya terima dari Ibu Menteri Luar Negeri,” kata Desra sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Sabtu (6/5).

Dia menegaskan, bahwa kehadirannya dalam acara yang sangat bersejarah itu merupakan bentuk komitmen untuk memperkokoh persahabatan antara Indonesia dengan Inggris.

“Ini adalah salah satu wujud komitmen persahabatan Indonesia-Inggris yang kokoh,” tutur Desra.

Desr berharap, di era kepemimpinan Raja Charles III nantiya, jalinan persahabatan antara kedua negara yang sudah memasuki usia 75 tahun pada tahun 2024 itu bisa semakin menguat.

Dia pun memohon kepada semua pihak, khususnya masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar upacara penobatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Mohon doa agar lancar semuanya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru