Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Gelontorkan Rp800 M Perbaiki Jalan, Gubernur Lampung Kegirangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan bakal segera mengambil alih perbaikan jalan-jalan rusak yang ada di Lampung.

Meskipun ada beberapa jalan yang bukan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun kegeraman Jokowi membuatnya memutuskan untuk mengambil alih perbaikan.

“Tapi ini kan memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat. Tahun ini pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan anggaran kurang lebih 800 miliar utk 15 ruas jalan,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/5).

Mendengar pernyataan Jokowi tersebut, sontak membuat Gubernur Lampung tertawa sumringah ketika tahu jalan tersebut akan diperbaiki.

Proses perbaikan tersebut rencananya akan dimulai pada bulan Juni mendatang sembari menunggu proses lelang untuk proses perbaikan.

“Saya sudah perintahkan pak Gubernur untul lelang,” imbuhnya.

Namun, Jokowi juga memerintahkan agar pemerintah setempat juga ikut bertanggung jawab dalam perbaikan jalan di wilayah lainnya.

“Tetapi juga nanti ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawabnya pak gubernur, ada yg tanggung jawabnya bapa ibu Bupati yang ada di sini. jangan semuanya pemerintah pusat,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru