HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas bintang Arsenal yang kini merumput di Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya. Mantan pemain The Blues, Craig Burley pun meminta pihak klub untuk segera mendepaknya dari skuad.

Diketahui, desakan tersebut muncul pasca Chelsea tumbang 1-3 atas Arsenal di pekan ke-34 Liga Inggris. Aubameyang yang turun sebagai starter untuk The Blues, diharapkan mampu berkontribusi banyak, namun nyatanya tidak.

Bahkan, Aubameyang tercatat hanya 9 kali mendapatkan bola pada laga tersebut. Frank Lampard selaku Manajer Chelsea pun kemudian langsung menggantikan pemain asal Gabon tersebut sejak kick off babak kedua.

Menilik performanya itu, Burley lantas menyebut bahwa Aubameyang tak pantas menggunakan jersey Chelsea.

“Aubameyang seharusnya tidak pantas menggunakan jersey Chelsea lagi, dia bahkan tidak boleh diizinkan ke tempat latihan,” ungkap Burley, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Kamis (4/5).

“Ini bukan tentang kurangnya performa, dia berjalan selama 45 menit, itu memalukan. Terus terang, jika saya di bangku cadangan dan saya tidak bermain karena Aubameyang, apa artinya itu?,” tambahnya.

Lanjutnya, Burley menyampaikan bahwa Aubameyang pemain yang tidak bertanggung jawab atas timnya.

“Saya sedang memikirkan olahraga yang berbeda. Dia tidak peduli, dia tak bertanggung jawab. Itu memalukan,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Aubameyang memang sangat jarang dimainkan Chelsea. Bahkan ia baru membukukan 3 gol dalam 21 kali penampilannya.