Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Jateng Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Sebarannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (1/5).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi kondisi cuaca berawan hingga cerah berawan mendominasi cuaca di Jateng pada pagi hari ini.

Namun pada siang nanti, BMKG masih memprediksi adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal mengguyur sebagian besar wilayah di Jawa Tengah.

BMKG memprediksi potensi hujan tersebut diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Blora, Cilacap, Kebumen, Kudus, Magelang, Mungkid, Pati, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Salatiga, Semarang, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan yang sama juga diprediksi BMKG bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Cilacap, Karanganyar, Kebumen, Klaten, Purbalingga, Sragen, dan Sukoharjo.

Tak hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akibat cuaca ekstrem tersebut yakni potensi bencana seperti banjir, tanah longsor, dan lainnya.

“Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, angin kencang (puting beliung), sambaran petir,” tulis peringatan dini BMKG

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga melaporkan prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, yang akan berkisar antara 21 – 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru