Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Camilla Siap Kenakan Jubah Ratu Elizabeth II Saat Koronasi Penobatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak terasa, sebentar lagi Raja Charles dan Ratu Camilla akan menjalankan upacara koronasi sebagai penobatan resmi Charles menjadi Raja baru di Inggris.

Berdasarkan tradisi turun temurun, Charles dan Camilla akan dipakaikan jubah berbeda. Uniknya, ini adalah pertama kali warga Inggris menyaksikan sejarah melihat Raja dan Ratu dinobatkan.

Mengingat terakhir kali Inggris melaksanakan koronasi adalah saat penobatan Ratu Elizabeth II di tahun 1953.

Dikabarkan bahwa Ratu Camilla akan mengenakan jubah kenegaraan yang dibuat khusus untuk mendiang Ratu Elizabeth II di tahun 1953.

Nantinya, masyarakat yang hadir dalam upacara penobatan akan diizinkan untuk mengikuti paduan suara dan mengucapkan sumpah kepada Raja Charles.

“Ini akan mengakui dan merayakan tradisi, serta mengandung elemen baru yang mencerminkan keragaman masyarakat kontemporer kita,” demikian dikatakan Uskup Agung Canterbury, dikutip Holopis.com, Minggu (30/1).

Jubah Ratu Elizabeth II
Jubah Ratu Elizabeth II saat koronasi [Foto: Wikipedia]

Sebagai informasi, Ini akan menjadi acara penobatan Raja/Ratu Inggris yang paling bersejarah sejak Ratu Elizabeth II setelah 70 tahun. Mengingat waktu yang sudah lama, diperkirakan ini pertama kalinya warga Inggris dan dunia menyaksikan acara penobatan Raja/Ratu Inggris secara langsung.

Ini juga acara koronasi kedua yang didokumentasikan dan ditayangkan secara langsung ke seluruh dunia. Budaya itu pertama kali dimulai saat koronasi Ratu Elizabeth II, di mana saat itu momen bersejarah Elizabeth ditayangkan secara langsung di TV di seluruh dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tak Cuma Gosip, Ada Bukti Salim Nauderer Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

Salim Nauderer akhirnya angkat bicara setelah kehebohan gosip dirinya berselingkuh dengan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha.

Jennifer Coppen Umroh, Yakin Almarhum Dali Ikut Menemani

Jennifer Coppen terharu bisa berkunjung ke rumah Allah dan melakukan ibadah umroh dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru