Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

AKBP Achiruddin Hasibuan Pemer Moge Mulu, Padahal Gak Masuk LHKPN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sosok AKPB Achiruddin Hasibuan yang jadi sorotan netizen, karena kasus anaknya yang menganiaya seorang mahasiswa akhirnya terungkap.

Dalam akun Instagram @achiruddinhasibuan, Achiruddin memiliki hobi dengan motor besar (moge) dan motor cross. Beberapa foto postingan yang diunggah, terlihat ia mengendarai moge.

Foto-foto moge di Instagram-nya itu diunggah sejak tahun 2015 dan terakhir pada bulan Oktober 2016.

Dari Laporan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 24 Maret 2021, total kekayaan Achiruddin sebesar Rp 467.548.644. Saat itu, ia masih menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 unit kerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dalam data LHKPN Achiruddin itu, tidak terdaftar memiliki sepeda motor. Sebagian hartanya merupakan tanah seluas 566 meter persegi di Kab/Kota Medan dengan harga Rp 46.330.000.

Lalu alat tarnsportasi dan mesin Toyota Fortuner tahun 2006 senilai Rp 370 juta, harta bergerak lainnya Rp 51.218.644. Jadi total hartanya Rp 467.548.644.

Diberitakan sebelumnya, Nama AKBP Achiruddin Hasibuan muncul, usai tindakan penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan kepada seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

Achiruddin juga sudah diperiksa dan di tempatkan di Patsus (tempat khusus), setelah dinyatakan terbukti melanggar kode etik.

“Yang bersangkutan sudah kami periksa dan terbukti melakukan pelanggaran kode etik,” kata Kabid Propam Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Dudung Adijono dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (26/4).

Sebagai informasi, AKBP Achiruddin Hasibuan menjabat sebagai Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru