Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lion Air Pastikan Keselamatan Penerbangan dengan Ramp Check Berkala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lion Air terus meningkatkan pelayanan, selama momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1 Syawal 1444H. Salah satunya memastikan keselamatan penerbangan, dengan melakukan ramp check secara berkala.

Selama arus balik dan arus mudik musim ramai Lebaran, jumlah penumpang yang bepergian meningkat tajam. Oleh karena itu, Lion Air menjamin bahwa pesawat mampu mengakomodir jumlah penumpang yang lebih besar dari biasanya.

Ramp check diperlukan untuk memenuhi peraturan regulator dan standar keselamatan penerbangan yang ketat. Lion Air mematuhi aturan yang ditetapkan oleh otoritas penerbangan, dalam mengedepankan bahwa pesawat memenuhi standar keselamatan.

“Lion Air melakukan ramp check untuk memastikan bahwa pesawat berada dalam kondisi yang aman dan siap untuk terbang. Hal ini sangat penting dalam memenuhi aspek keselamatan penumpang dan kru,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Senin (24/4).

Ramp Check Lion Air
Lion Air lakukan ramp check berkala, untuk pastikan keselamatan penerbangan selama periode Lebaran. [Foto : Dok. Lion Air]
Danang menjelaskan waktu untuk melakukan ramp check yakni, Sebelum penerbangan (Pre-flight check), Setelah penerbangan (Post-flight check) dan Pemeriksaan berkala (Scheduled check).

Kemudian, prosedur pemeriksaan pesawat yang dilakukan sebelum atau setelah penerbangan, antara lain Eksterior Check, Interior Check, Pengisian bahan bakar, Pemuatan kargo, Pemeriksaan dokumen dan Pemeriksaan pilot dan kru.

“Setelah semua pemeriksaan selesai dilakukan, maskapai akan membuat laporan tentang hasil ramp check. Jika ada masalah yang ditemukan, tindakan perbaikan akan dilakukan sebelum pesawat melakukan penerbangan. Dengan melakukan ramp check secara teratur, Lion Air dapat memastikan bahwa pesawat dalam kondisi yang baik serta siap untuk terbang dengan aman dan nyaman,” pungkas Danang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru