HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen harus kalah di tangan Mainz 3-1. Pelatih Die Roten, Thomas Tuchel menilai bahwa skuadnya tidak memiliki energi untuk bisa memenangkan pertandingan.

Dalam pertandingannya di MEWA Arena, Sabtu (22/4), Bayern Munchen selaku tim tamu hanya bisa bersinar di babak pertama, dimana gol pertama mereka tercipta pada menit ke-29 oleh Sadio Mane.

Sisanya, Bayern Munchen nampak tak berdaya di babak kedua, hingga Mainz berhasil membobol gawang Bayern 3 gol langsung.

“Tidak ada alasan untuk kalah terhadap permainan yang kami kendalikan. Kami tidak memiliki tujuan dan ketenangan untuk mencetak gol kedua. Kami kebobolan gol penyama dari ketiadaan dan tidak memiliki energi untuk menunjukkan reaksi,” ungkap Tuchel, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Bayern Munchen, Minggu (23/4).

“Itu menurun dari sana karena kami kebobolan tiga gol dalam 12 menit. Kami tidak bisa bangkit lagi. Ketika ada yang salah, kami merasa sangat sulit sebagai tim untuk menguasai kembali permainan dan menunjukkan semangat untuk membalikkan keadaan dan berjuang,” sambungnya.

Lanjutnya, Tuchel mengakui bahwa skuadnya tidak ada tekad untuk menyelesaikan laga dengan kemenangan.

“Kami tidak bertekad atau cukup efektif untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami kesulitan memenangkan pertandingan saat ini. Kami kekurangan energi,” tambahnya.

Sebagai informasi, kondisi Bayern dan Mainz sangat berbanding terbalik di Bundesliga musim ini.

Mainz belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Sedangkan Bayern mengalami pasang surut performa dalam lima laga terakhirnya dengan dua kekalahan