HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, posisi puncak yang disinggahinya pun semakin rentan tergeserkan oleh Manchester City.

Arsenal harus menelan hasil imbang dalam dua laga terakhirnya, seri kontra Liverpool 2-2, dan juga berakhir 2-2 melawan West Ham di Liga Inggris pekan kemarin.

Dua hasil imbang itu pun membuat Arsenal panas dingin di pucuk, kini The Gunners mengoleksi 74 poin, hanya selisih 4 poin saat ini dengan Manchester City yang notabennya masih punya satu tabungan laga lebih banyak.

Sedangkan laga Liga Inggris tersisa 7 pekan lagi dari sekarang, dan Arsenal pun masih punya 3 laga big match, yakni melawan Chelsea, Newcastle dan Manchester City sendiri.

Kendati begitu, pelatih legenda Arsenal, Arsene Wenger masih merasa optimis bahwa The Gunners bisa merangkul gelar juara Liga Inggris.

“Saya akan bilang bahwa Arsenal masih akan juara, yang anda inginkan di posisi ini adalah memegang kendali di tangan,” ungkap Wenger, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Kamis (20/4).

Lanjutnya, Arsene Wenger menjelaskan bahwa Arsenal bisa jadi juara jika mereka konsisten menang di sisa laga Liga Inggris.

“Kalau Arsenal memenangi laga-laga mereka, mereka juara, jadi itu posisi idealnya dengan beberapa laga tersisa. Tentu saja, Manchester City punya kesempatan saat menghadapi Arsenal dan itu bisa menentukan kejuaraan,” ujarnya lagi.

“Tapi saya masih memihak Arsenal. Saya memang tidak sepenuhnya obyektif di sini, namun saya berusaha seperti itu. Kita juga akan melihat seberapa banyak Liga Champions menguras Manchester City,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam laga terdekatnya, Arsenal akan menjamu Southampton di Emirates Stadium pekan depan, kemudian bertandang melawan Manchester City di Etihad pekan selanjutnya.