Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Akan Putar Balik Pemudik Sepeda Motor Muatan Berlebih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polisi akan melakukan penindakan kepada para pemudik sepeda motor, dengan muatan yang berlebih akan diarahkan untuk putar balik.

“Iya diputar balik, dihentikan diturunkan, diingatkan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Kamis (20/4).

Latif mengatakan, langkah yang dilakukan ini demi keselamatan pengendara sepeda motor itu sendiri serta masyarakat lainnya.

Tidak hanya itu, Polisi juga akan melakukan pengawasan di jalan arteri dengan e-TLE mobile. Seperti di Jalan Inspeksi Kalimalang perbatasan antara Jakarta dan Bekasi.

“Pelanggaran yang tentunya tidak sesuai dalam berkendara. Muatan berlebihan, tidak menggunakan helm, melawan arah dan sebagainya. Jadi semua pelanggaran tidak boleh,” jelasnya.

Namun, tidak semua pelanggaran yang akan diproses dengan mengirimkan surat tilang. Hanya, pelanggaran yang bisa membahayakan yang akan ditindaklanjuti.

“e-TLE yang kita pasang bukan untuk banyak menilang tapi untuk memberikan efek jera mengingatkan. Apalagi ini operasi kemanusiaan, tidak semua di e-TLE itu kita tangkap semua,” jelasnya.

“Mana yang memang perlu dikirim surat tilang. Kalau itu membahayakan misal ugal-ugalan dan lainnya yang masuk dalam capture kami kita berikan surat tilang,” pungkas Latif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru