Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Masak Rendang Lebaran, Ini Tips Agar Daging Jadi Lembut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rendang menjadi salah satu makanan wajib saat Hari Raya Idul Fitri. Rendang bisa jadi teman makan nasi, lontong, ketupat, dan juga cocok disandingkan dengan jenis menu lainnya seperti lodeh, sambal kentang, gulai, dll.

Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa memasak rendang tidak mudah loh. Apalagi ada trik-trik khusus agar bisa membuat daging sapi lembut saat memasak rendang.

Daging sapi potong
Daging sapi potong untuk dimasak jadi rendang [Foto: HOLOPIS/BI]
Potong Daging Searah Serat

Biasanya, tukang daging yang sudah berpengalaman pasti tahu jenis daging rendang yang dibutuhkan. Namun jika potongan kurang memuaskan atau masih terlalu besar, jangan lupa potong rendang sesuai arah seratnya ya. Ini bisa membantu daging rendang tidak alot saat sudah matang.

Pukul-pukul Daging

Sobat Holopis bisa coba pukul-pukul daging dan dipipihkan sedikit agar dagingnya lembut. Tetapi jangan terlalu kuat ya, karena dikhawatirkan daging rendang bisa hancur.

Pakai Daging Sapi Bagian Paha

Gunakan daging Sapi bagian paha agar menjadi daging yang mudah hancur. Jangan lupa juga buang lemak daging agar santapan rendangnya tidak alot.

Pakai Buah Nanas

Nanas bisa dipakai untuk membuat daging empuk loh, Sobat Holopis. Caranya, rebus daging tadi. Kemudian tambahkan sedikit potongan buah nanas.

Masak daging serta buah nanas bersamaan hingga daging empuk. Atau Sobat Holopis bisa coba dengan cara baluri daging sapi pakai nanas dan diamkan beberapa menit.

Dijamin daging sapi langsung lembut, dan keluarga bisa menikmati rendang anti alot saat lebaran.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru