Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Puan Maharani : Program Pasar Pangan Murah Harus Tepat Sasaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Program kegiatan pasar pangan murah jelang Idul Fitri, diharapkan Ketua DPR RI Puan Maharani bisa membantu masyarakat yang akan merayakan Lebaran. Apalagi, harga bahan pokok jelang Lebaran alami kenaikan.

“Untuk mengantisipasi kenaikan inflasi harga bahan pangan menjelang Lebaran, kegiatan pasar pangan murah yang di daerah-daerah penting dilakukan,” katanya dalam keterangan yanf diterima Holopis.com, Rabu (19/4).

“Namun program ini juga harus tepat sasaran, harus sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” sambung Puan.

Selain itu, Puan mengajak para anggota DPR bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi terkait untuk ikut menyukseskan program pasar pangan murah di seluruh wilayah Indonesia.

Langkah tersebut diharapkan, bisa mendorong anggota dewan melakukan pengawasan agar program yang digagas pemerintah tersebut berjalan dengan baik.

“Saya juga mendorong teman-teman anggota DPR untuk terlibat dalam program pasar murah ini,” imbau Puan.

Selama masa reses, Puan berharap bisa dimanfaatkan anggota dewan untuk menyapa konstituennya sekaligus sambil membantu pelaksanaan program pasar murah yang digagas Pemerintah.

“Merupakan waktu yang tepat bagi anggota dewan untuk kembali mendekatkan diri ke masyarakat di dapil masing-masing,” ungkapnya.

Puan berharap program-program kerakyatan yang menjawab kegelisahan masyarakat dapat terus berjalan. Terutama di momen-momen krusial seperti Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk menjawab kegelisahan di tengah masyarakat, diperlukan inisiatif dari berbagai pihak untuk mewujudkannya,” ucap Puan.

“Selain itu sinergi lintas instansi juga tidak boleh ketinggalan. Gotong royong semua pihak sangat diperlukan agar kita dapat segera mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru