Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Takut Gemuk, Ini Cara Atur Santapan Saat Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat lebaran, biasanya Sobat Holopis langsung lapar mata dan ingin menyantap semua masakan. Eits, tunggu dulu, ada beberapa tips untuk Sobat Holopis agar bisa menahan nafsu makan serta kalori di saat Hari Raya Idul Fitri.

1. Mulai dengan Makanan Serat Tinggi

Awali dengan menyantap masakan berserat tinggi seperti buah-buahan. Makan makanan berserat tinggi terlebih dahulu, dapat memperlambat pencernaan makanan. Jadi, Sobat Holopis bisa kenyang lebih lama.

2. Hindari Makanan Tinggi Lemak dan Santan

Makanan berlemak dan bersantan memang sangat menggugah selera, apalagi saat lebaran. Namun, hindari dulu makan terlalu banyak opor, semur, dan rendang yang merupakan sumber lemak jenuh.

Jika ingin memakan santapan tersebut, kombinasi dengan berbagai macam sayuran di piring.

3. Batasi Porsi Makan

Jangan lapar mata ya, Sobat Holopis. Pastikan mengambil makanan dengan porsi sedikit dan dengan piring yang kecil. Lebih baik Sobat Holopis menyantap masakan sedikit namun lebih sering.

4. Banyak Bergerak

Duduk di tempat yang sama selama berjam-jam sambil bergosip dengan sanak saudara memang menggoda, tetapi ini bisa menimpun lemak dan membuat lambat pembarakan kalori. Cobalah banyak berjalan atau bergerak agar bisa meningkatkan pembakaran kalori yang tadi Sobat Holopis santap.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru