Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina secara resmi bakal menggelar Piala Dunia U-20 2023, menggantikan Indonesia.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa status Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 Indonesia sebelumnya resmi dicopot FIFA.

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina, karena kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan,” ungkap Gianni Infantino, selaku Presiden FIFA, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (18/4).

“Saya ingin berterima kasih kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu,” tambahnya.

“Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA mempromosikan sepakbola pemuda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnamen ini menampilkan beberapa pemain terhebat dalam beberapa dekade terakhir, termasuk Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland dan banyak lainnya,” sambungnya.

“Memiliki edisi tahun ini yang berlangsung di negara yang hidup dan bernafas dengan sepak bola akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi bintang-bintang masa depan,” tukasnya.

Untuk jadwalnya sendiri tak mengalami perubahan, Piala Dunia U-20 2023 akan tetap diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Ada pun pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 21 April nanti di Zurich, Swiss.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru