Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menuju Lebaran, Bandara Soetta Belum Ramai Pemudik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari raya idul fitri diperkirakan akan jatuh sekitar tanggal 21 atau 22 April 2023 mendatang. Sekitar 5 hari menuju hari besar umat muslim tersebut, Bandar Udara Soekarno Hatta (Soetta) masih terlihat sepi pemudik.

Meski demikian, beberapa pemudik yang memutuskan untuk berangkat lebih cepat tetap terlihat.

Namun, pemudik yang sudah bisa berangkat ke kampung halamannya adalah wirausaha atau mahasiswa yang tak menunggu cuti, mengingat cuti pemerintah untuk lebaran tahun ini baru dimulai pada tanggal 19 April mendatang.

“Lebih cepet berangkatnya karena sebelum tiket harganya naik dan sebelum ramai,” kata salah satu pemudik, Yodi Yusuf kepada Holopis.com, Minggu (16/4), di Terminal 3, Soekarno Hatta.

Statusnya sebagai mahasiswa online pun memungkinkan Yodi untuk bisa pulang mudik lebih cepat dari orang kebanyakan.

“Masih online, sejak selesai pandemi masih banyak yang online jadi bisa berangkat,” lanjutnya.

Terminal 3 Bandara
Terminal 3 Bandara Soetta terpantau sepi menuju mudik lebaran [Foto: HOLOPIS/BI]

Sementara itu, pemudik di jalur udara pada tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan 30,1 persen. Aktivitas pesawat pun naik sekitar 12,3% dan kargo bertambah menjadi 11,73%.

Prediksi peningkatan ini seiring dengan masyarakat yang semakin antusias bertemu dengan sanak saudara karena pandemi Covid-19 yang sudah tak lagi menjadi ancaman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru