Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tidak Ikuti Mudik, Coba Kunjungi Desetinasi Wisata Rekomendasi Menparekraf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang tidak mudik pada Lebaran 2023, masih bisa menikmati masa liburan ke beberapa destinasi wisata di Jakarta. Seperti yang direkomendasikan Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, destinasi wisata seperti Ancol dan Ragunan tetap bisa jadi pilihan Sobat Holopis. “Kalau di Jakarta wisata yang selalu jadi favorit adalah wisata di Ancol dan Ragunan,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/5).

Selain itu, ada TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang belum lama ini selesai direvitalisasi. Bahkan, pasar Tanah Abang didorong agar dikunjungi wisatawan sebagai sentra ekonomi kreatif.

“Sekarang sudah ada Taman Mini setelah direvitalisasi. Tapi banyak juga sentra-sentra ekonomi kreatif yang layak untuk dikunjungi untuk mendukung ekraf kita, salah satunya adalah Tanah Abang,” ujar Sandiaga.

Ada juga pulau Seribu dan destinasi wisata religi yang bisa dikunjungi, seperti di Jakarta Utara ada Masjid Keramat Luar Batang, Mbah Priok dan juga masjid Kampung Bandan.

“Wisata religi perkembangannya sangat luar biasa. Kita baru saja melaunching e-booklet pariwisata berbasis masjid di jalur pansela, trans jawa dan pantura, termasuk juga Trans Sumatera,” ungkapnya.

:Kita berikan lokasi-lokasi masjid yang kita harapkan disinggahi oleh para pemudik untuk melepas lelah, sekaligus bermunajat kepada Allah SWT. Kita mulai menggelorakan lagi wisata religi karena kita ingin meningkatkan posisi Indonesia di Global Muslim Travel Index menuju angka 75 tahun ini,” pungkas Sandiaga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru