HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengaku optimis bahwa Timnas U-22 Indonesia bisa petik hasil maksimal di SEA Games 2023 Kamboja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Dito pasca laga uji coba Timnas U-22 Indonesia kontra Lebanon, Jumat (14/4).

Diketahui, Timnas U-22 Indonesia baru menyelesaikan dua laga uji coba, pertama imbang kontra Bhayangkara FC 1-1 dan kedua kalah atas Lebanon 1-2, tinggal tersisa dua laga uji coba lagi.

Dalam hal ini, Menpora Dito yang turut menyaksikan langsung pertandingan laga uji coba timnas, dan turut memberikan komentar.

“Saya bilang ke para pemain Timnas U-22 tadi, sebagai orang yang tidak terlalu paham sepak bola, tapi saya lihat Lebanon lawannya sebenarnya berat ya,” ucap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (15/4).

“Kalau di basket kan Lebanon itu kuat di Asia. Jadi secara dasar lah memang mereka hebat-hebat,” sambungnya.

“Jadi kalau dilihat dari grup kita di SEA Games, saya sangat optimistis. Saya lihat juga kebobolannya lebih karena ke mental, mungkin tadi lelah. Tapi secara overall game-nya kan sangat baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 Kamboja sendiri akan berlangsung pada 5-17 Mei, namun terkhusus sepakbola bakal digelar lebih dulu yakni pada 29 April mendatang.

Sementara Timnas U-22 Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tim tuan rumah Kamboja.