Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Terbang ke Jerman Hadiri Pertemuan Bisnis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi direncanakan bakal menghadiri Hannover Messe Tahun 2023 serta berbagai pertemuan bilateral dengan para tokoh di Jerman.

Hal tersebut disampaikan Jokowi sesaat sebelum lepas landas bersama Iriana Jokowi dan rombongan terbatas dari bandara Soekarno Hatta.

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/4).

Sebagai mitra resmi atau partner country Hannover Messe 2023, Jokowi menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan berusaha mengambil peran pameran yang kali ini bertajuk Making Indonesia 4.0.

“Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner country,” terangnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, dirinya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz dan dengan sejumlah pengusaha dari negara yang menjadi mitra dagang dan investasi penting Indonesia ini.

“Saya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman. Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, mitra dagang terbesar di antara negara-negara Eropa, dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa,” ungkapnya.

Dilansir dari laman Kementerian Perindustrian, Indonesia memiliki empat target utama dalam keikutsertaan di Hannover Messe tahun ini. Pertama, untuk mempresentasikan peta jalan Making Indonesia 4.0. Kedua, mempromosikan kerja sama industri.

Ketiga, mempromosikan investasi asing dan ekspor. Sedangkan yang keempat, untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Jerman sebagai tuan rumah.

Indonesia merupakan negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi di Hannover Messe dan telah menjadi mitra sebanyak tiga kali. Dengan semangat Infinite Journey dalam Hannover Messe 2023 yang digelar pada 17- 21 April 2023, Indonesia akan mempersembahkan kemajuan teknologi terkini dan potensi investasi teknologi industri, melalui penyelenggaraan acara-acara terkait yang terangkum dalam official programs. Diskusi dengan para co-exhibitor asal Indonesia akan difasilitasi melalui beragam agenda, antara lain penyelenggaraan business summit, serta seminar-seminar yang berlangsung di Paviliun Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru