HOLOPIS.COM – Kembang api yang menerangi langit malam yang tinggi di atas Stadion Olimpiade menandai Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Bertajuk ‘United by Emotion’, upacara tersebut menyambut para atlet dari 206 negara ke Olimpiade di Tokyo, untuk kedua kalinya kota Jepang itu menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar di dunia.

Berkaca pada tema-tema utama Olimpiade Tokyo 2020, upacara pembukaan merayakan inspirasi dan kebersamaan serta kontribusi Jepang kepada dunia.

“Hari ini adalah momen harapan,” kata Presiden IOC Thomas Bach.

“Ya, itu sangat berbeda dari apa yang kita semua bayangkan. Tapi mari kita hargai momen ini karena akhirnya kita semua ada di sini bersama-sama.”

Presiden Olimpiade Tokyo 2020, Hashimoto Seiko mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para atlet yang berpartisipasi dan didorong oleh komitmen Anda terlepas dari semua kesulitan yang harus Anda tanggung.

“Kamu selalu percaya pada dirimu sendiri, dan kamu telah melakukan upaya luar biasa dalam apa yang kamu lakukan,” tambahnya. “Kamu akan menghargai momen-momen ini selamanya.”

“Sekarang adalah waktunya untuk menunjukkan kekuatan olahraga dan atlet seperti Anda. Saya percaya kekuatan ini akan membawa harapan bagi orang-orang dan akan menyatukan dunia.

“Dunia sedang menunggumu!”

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah seorang presiden IOC dan presiden OCOG sama-sama peraih medali Olimpiade.

Setelah pidato mereka, Games of the XXXII Olympiad secara resmi dinyatakan dibuka oleh Yang Mulia Kaisar Naruhito.