Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizWapres Harap Mudik 2023 Punya Dampak Positif Bagi Ekonomi Daerah

Wapres Harap Mudik 2023 Punya Dampak Positif Bagi Ekonomi Daerah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menyampaikan sejumlah harapannya dalam pelaksanakan Mudik Lebaran di tahun 2023 ini, dimana dia berharap mudik tahun ini dapat berdampak positif terhadap perekonomian nasional, khususnya perekonomian di daerah.

Dia mengatakan, bahwa setidaknya sebanyak 100 juta orang lebih, atau bahkan 130 juta orang diperkirakan bakal melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini.

Jumlah tersebut tentu tidaklah sedikit, atau bahkan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat sudah dua tahun masyarakat tidak bisa mudik Lebaran karena Pandemi Covid-19.

“Jadi ada terjadi pergerakan dari kota-kota ke daerah. Nah secara ekonomi itu kita harapkan ada dampak ekonominya yaitu bergeraknya ekonomi di daerah,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (14/4).

Ma’ruf pun menjelaskan, bahwa pergerakan masyarakat ke daerah-daerah itu tentu akan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah, karena masyarakat akan menjalani hidup di daerah, yang tentu tidak lepas dari aktivitas berbelanja.

“itu saya kira dampaknya. Karena kalau 130 juta bergerak kembali ke daerah, membeli makanan di daerah, belanja di daerah, maka daerahnya akan bergerak,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.