HOLOPIS.COM, BALI – Gubernur Bali, I Wayan Koster masih ngotot menolak keikutsertaan negara Israel dalam gelaran ANOC World Beach Games (AWBG) 2023.

Namun, kader PDIP itu masih memastikan. Ajang internasional tersebut masih tetap akan dilaksanakan di Bali.

“Pada intinya, (ANOC) World Beach Games ini berjalan sesuai konstitusi amanat konstitusi. Nggak perlu diperdalam lagi. Cukup,” kata Koster dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (14/4).

Kader PDIP yang pernah tersandung kasus korupsi wisma atlet di KPK itu pun menyatakan untuk persiapan event sudah disiapkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Kesiapannya sudah siap. Sudah disiapkan oleh ketuanya, Pak Raja. Dan ke depan, habis Lebaran, akan dimantapkan lagi persiapannya,” klaimnya.

Sementara itu, Ketua KOI Raja Sapta mengaku akan mengumumkan tim negara mana saja yang berpartisipasi pada AWBG. Ia menyebutkan akan ada pertemuan terkait daftar negara-negara yang akan berpartisipasi.

“Kami akan merilis negara peserta yang akan mengikuti (ANOC) World Beach Games ini. Karena dalam waktu dekat, kami akan mengadakan chef de mission meeting. Artinya, semua delegasi akan bertemu untuk menggelar rapat,” kata Raja.