HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo membeberkan bahwa Gubernur Bali, Wayan Koster 1000 persen mendukung penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 atau AWBG 2023 berlangsung di Bali.

Kepastian tersebut diungkapkan Menpora Dito saat bertemu dan berdiskusi dengan Wayan Koster di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/4), yang juga didampingi oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

“Jadi silaturahmi ini mencapai hasil-hasil yang jadi satu yaitu titik temu kesepakatan. Saya sebagai anak muda memediasi Pak Gubernur (Bali) dan Pak Okto. Alhamdulillah ada kesepakatan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (14/4).

Selain itu, Menpora Dito juga berharap bahwa penyelenggaraan AWBG 2023 bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Kita harap ini bisa berjalan dengan lancar dan membawa dampak baik untuk Indonesia dan Bali,” tambahnya.

Sementara, lancarnya perhelatan AWBG 2023 tentu ditunjang juga dengan kesiapan-kesiapan seperti venue, fasilitas olahraga dan lain-lain.

Dalam hal ini, Wayan Koster menjelaskan bahwa pihaknya akan serius memantapkan kesiapannya sebagai tuan rumah AWBG 2023.

“Kesiapannya siap, sudah disiapkan. Nanti akan dimantapkan lagi. Mari dukung World Beach Games ini berjalan sukses dan lancar serta juga menjaga suasana agar kondusif,” ucap Koster.

Seperti diketahui bersama, Wayan Koster sebelumnya tetap menolak kehadiran tim Israel di AWBG 2023, dengan alasan tetap berpegang teguh dengan konstitusi.

Kini, Wayan Koster menyatakan sepakat bahwa AWBG 2023 digelar di Bali usai bertemu dengan Menpora Dito.