Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPengusaha Catering Banjir Orderan di Bulan Ramadan

Pengusaha Catering Banjir Orderan di Bulan Ramadan

HOLOPIS.COM, JEPARA – Usaha catering dan snack menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan selama momentum bulan Ramadan dan Idul Fitri atau Lebaran.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh seorang pengusaha catering dan snack asal Jepara, Jawa Tengah, yakni Widyastuti.

Pemilik merek dagang Dica Snack itu mengaku, bahwa pesanan catering dan snack selama bulan Ramadan tahun ini meningkat pesat.

“Alhamdulillah, dapat berkah di bulan puasa. Orderan snack sampai numpuk-numpuk,” kata Widyastuti kepada Holopis.com Jateng, Selasa (11/4).

Bahkan jika dibanding dengan Ramadan tahun 2022 lalu, lanjut Wid sapaan akrabnya, pesanan catering dan snack di tahun ini lebih banyak seiring dengan terkendalinya pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Kalau dibanding tahun ya jelas, tahun ini lebih banyak. Karena kan sekarang udah nggak ada lagi pandemi. Jadi kalau ada buka bersama ya pesen makanannya ke kita,” katanya.

Lebih lanjut, melonjaknya pesanan catering dan snack selama Ramadan ini tak hanya memberikan berkah bagi Widyastuti saja, tatapi juga bagi orang lain.

Sebab, dengan banyaknya pesanan yang diterimanya, membuat Widyastuti harus merekrut tenaga tambahan untuk memenuhi pesanan tersebut.

“Saking numpuknya orderan, sampai-sampai harus mencari pekerja tambahan,” tukasnya.

Ke depan, ia berharap agar Indonesia dapat segera keluar dari jerat pandemi Covid-19.

“Kalau bicara harapan ya jelas, mudah-mudahan Covid-19 ini bisa sepenuh hilang,” harapnya.

Dia pun juga berpesan kepada pemerintah, untuk mempermudah pembiayaan modal bagi UMKM, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sebab baginya, pinjaman modal tersebut penting untuk melakukan ekspansi usaha.

“Tolong dong pemerintah, KUR ini dipermudah syaratnya. Kita usaha kecil ini perlu modal untuk gedein usaha,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.