HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan bahwa The Blues masih butuh banyak perubahan untuk bisa kembali ke performanya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lampard pasca kekalahan Chelsea kontra Wolves di pekan ke-30 Liga Inggris, dengan skor 1-0 tanpa balas, pada Sabtu (8/4).

Hasil kekalahan itu pun menambah daftar panjang derita Chelsea, setelah gagal menang di tiga laga sebelumnya di Liga Inggris.

Selain itu, kekalahan atas Wolves juga jadi catatan buruk pertama untuk Lampard, sebab pertandingan tersebut adalah laga debutnya usai ditunjuk kembali menangani The Blues.

Pada laga debutnya lah, Lampard akhirnya mengetahui apa masalah yang ada di Chelsea saat ini.

“Menganalisisnya dalam pertandingan Liga Inggris anda harus butuh lebih banyak agresi dalam permainan anda, lebih banyak kecepatan, butuh duel yang lebih kompetitif yang sesuai keinginan anda, daripada lawan,” ungkap Lampard, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Minggu (9/4).

“Itu adalah hal dasar melawan tim yang berjuang di Liga Inggris. Itu akan selalu menentukan hasil pertandingan terlepas dari bakatnya,” sambungnya.

“Ada sedikit hal itu hari ini dan para pemain perlu menyadarinya karena tanpa itu anda tidak dapat memenangkan pertandingan dan menjadi tim seperti Chelsea pada waktu yang berbeda, dan kami ingin kembali,” tambahnya.

Lanjutnya, Lampard mengungkapkan bahwa alasannya ia setuju menangani Chelsea kembali adalah dirinya ingin The Blues kembali ke kejayaannya.

“Saya di sini untuk membantu dengan itu. Dan itu bukan kritik pedas tetapi apakah alasan mereka kita bisa seperti itu pada waktu-waktu tertentu? Saya tahu ada banyak talenta di dalam skuad, saya telah melaihatnya dalam beberapa hari terakhir, dan saya berharap untuk bekerja lebih keras dengannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ujian Chelsea tak sampai di sini saja, The Blues akan berhadapan dengan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pertengahan pekan nanti.