HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dijadwalkan bakal melawan Liverpool di Stadion Anfield, pada pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (9/4).

Arsenal sendiri sejatinya tak bernasib baik ketika bertandang ke Stadion Anfield. Tercatat, The Gunners terakhir kali menang atas Liverpool di Anfield pada tahun 2012 silam.

Stadion Anfield pun dinilai jadi salah satu tempat paling horror untuk Arsenal hingga saat ini.

Kendati demikian, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku optimis bisa meraih hasil yang optimal pada pertandingannya nanti.

Selain itu, Mikel Arteta juga menyebut bahwa kekalahan Manchester United dengan skor 7-0 atas Liverpool beberapa pekan lalu jadi pelajaran yang bisa diambil The Gunners.

“Mereka telah memainkan permainan ketika anda melihat dari perspektif yang luar pada orang-orang di liga, mereka adalah yang terbaik. Ada hal-hal yang membuat mereka kehilangan poin, itu sudah pasti,” ujar Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (8/4).

“Tapi di kandang, menggunakan tim yang berbeda, kami tahu bagaimana bermain di sana. Kami telah bersiap untuk itu, mengharapkan yang terbaik dari Liverpool dan kami menjadi yang terbaik yang kami bisa dan dengan itu, kami akan memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Lanjutnya, Arteta menyebut bahwa rasa optimis untuk menang itu ada, meski sadar bagaimana kekuatan yang dimiliki Liverpool.

“Bahwa mereka adalah tim yang hebat, dikelola oleh manajer top dan mereka menciptakan suasana luar biasa yang membuat kami sangat sulit, untuk lawan mana pun, seperti saat datang ke Emirates,” ucapnya.

“Anda tahu, ini sangat, sangat sulit, jadi kami tahu itu, dan ada kesempatan di depan kami di sana pada hari Minggu untuk melakukan sesuatu yang telah kami lakukan dalam dua atau tiga tahun terakhir, untuk menang di tempat yang tidak dilakukan tim selama bertahun-tahun,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Arsenal sejatinya wajib memeluk kemenangan, demi menjaga jarak klasemen dengan Manchester City.

Bahkan, beberapa pengamat sepak bola ternama mengungkapkan bahwa, Arsenal diprediksi juara Liga Inggris musim ini jika bisa menumbangkan Liverpool di Stadion Anfield.