HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terekam kemera CCTV, aksi arogan Kades Wanakerta atau Lurah Tumpang Siagian (LTS) mengamuk hingga berkata kasar kepada warganya sendiri.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kameraperistiwa, Jumat (7/4), terlihat dengan jelas bagaimana detik-detik Kades Lurah Tumpang Siagian mengamuk.

Kades berbaju putih tersebut terlihat turun dari kendaraan motor roda dua bersama rekan-rekannya, kemudian langsung menurunkan spanduk besar dan berkata kasar hingga kata ‘anjing’ pun keluar.

“Woy orang TB (red-Telaga Bestari) yang merasa jagoan keluar, Anjing!,” teriak Kades tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya diketahui bahwa warga Telaga Bestari ramai-ramai melakukan sebuah petisi yang merupakan aksi penolakan terhadap kebijakan pemecatan Ketua RT dan ketua RW oleh Kades Wanakerta, Lurah Tumpang Siagian (LTS).

Kemudian warga membentangkan spanduk penolakan pada Selasa (4/4) yang berisi tandatangan warga dan lampiran surat pemecatan bertuliskan tidak sah, yang kemudian dipasang di sejumlah titik di lokasi sekitar Telaga Bestari.

Selain itu, warga Telaga Bestari juga kabarnya membuat sebuah video yang berisi pernyataan sikap yang berisi penolakan atas pemecatan sepihak oleh Kades Wanakerta.

Sebab, beradasrkan dari Peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021, Ketua RT dipilih langsung oleh warga, sehingga apa yang dilakukan Kades Wanakerta tidak memiliki dasar.

“Warga disini kompak menolak keputusan Kepala Desa Wanakerta, karena ketua RT dan Ketua RW yang dipilih oleh warga, selama ini kinerjanya bagus, dan selalu bermasyarakat, transparan,” ujar warga.