HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Liverpool, yakni Stadion Anfield pada pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (9/4).

Octa punya catatan, bahwa Arsenal memiliki rekor buruk saat berlaga di Stadion Anfield, dimana The Gunners gagal menang dalam enam laga terakhir mereka di venue yang dikenal anker untuk klub-klub besar tersebut.

Ada pun Arsenal mampu menang di Stadion Anfield yakni pada September 2012 lalu, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Namun, Arsenal kini datang dengan bekal yang sangat bagus, dimana The Gunners datang sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kemudian, performa Arsenal juga sedang di atas angin saat ini, sehingga mereka kokoh di puncak klasemen sampai saat ini.

Keyakinan Arsenal menang juga datang dari bekas pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, yang mengatakan bahwa Arsenal terlihat lebih percaya diri bertandang ke Stadion Anfield saat ini.

“Arsenal sudah tidak bisa menang di Stadion Anfield sejak September 2012 lalu, saat Mikel Arteta bermain untuk mereka, dan itu di masa lalu, ini mungkin lawatan yang mereka takuti, namun tidak lagi,” ucap Sutton, seperti dikutip Holopis.com dari Sportskeeda, Jumat (7/4).

Sebagai informasi, pertandingan tersebut jadi ujian Arsenal selanjutnya dalam mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris, mental para pemain The Gunners akan diuji.

Bahkan, banyak pengamat bola mengatakan bahwa laga ini jadi penentu Arsenal ke depannya, dimana The Gunners dinilai bakal bisa juara Liga Inggris jika menang atas Liverpool.