HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan buruh yang berlangsung di DPR RI akhirnya rampung. Para demonstran memilih membubarkan diri dengan tertib usai sempat terjadi situasi tegang di kalangan Mahasiswa karena tak kunjung ditemui anggota DPR.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi, massa sempat membubarkan diri pukul 18.30 WIB. Hanya saja sebagian dari mereka masih memilih bertahan di depan gedung DPR RI.

Gerbang DPR yang diblokir dengan kawat barrier dan separator beton tersebut membuat massa sulit mendobrak pagar DPR karena aksi mereka tak kunjung direspons oleh anggota dewan di Parlemen.

Massa yang masih bertahan itu kembali melakukan upaya untuk mencari perhatian DPR dengan menggoyang-goyang pagar. Hingga akhirnya, pukul 20.10 WIB, massa seluruhnya memilih menyudahi aksinya dengan damai dan tertib.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menyampaikan protes mereka atas lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja. Regulasi tersebut ada pasca DPR RI melalui rapat paripurna mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Dengan berakhirnya aksi unjuk rasa secara keseluruhan itu, polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akhirnya membuka kembali Jalan Gatot Subroto menuju Slipi di depan gedung DPR RI yang sempat diblokir karena aksi demonstrasi mahasiswa itu.