Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Respon Erick Thohir Timnas U-22 Masuk Grup A Sepak Bola SEA Games 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia resmi tergabung di Grup A SEA Games 2023. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menilai bahwa skuad Garuda harus tetap berjuang keras demi capai target medali emas.

Sebelumnya diketahui bahwa, proses drawing SEA Games 2023 itu sendiri berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (5/4).

Timnas U-22 Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama empat negara lainnya, seperti Myanmar, Filipina, Timor Leste dan tim tuan rumah Kamboja.

Sedangkan Grup B cukup sulit, di dalamnya ada Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Malaysia.

Jika dilihat dari peta kekuatan yang ada, Timnas U-22 Indonesia sejatinya termasuk beruntung karena lawannya terbilang tidak sulit-sulit amat, berbeda dengan Grup B yang di dalamnya ada Thailand, Vietnam hingga Malaysia.

Meski begitu, Erick Thohir menyampaikan bahwa Timnas U-22 Indonesia harus tetap berjuang keras dan juga diharapkan bahwa bayang-bayang sanksi FIFA tak berpengaruh pada penampilan skuad Garuda.

“Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games,” ucap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Rabu (5/4).

Senada dengan Erick Thohir, pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri juga menuturkan bahwa skuad Garuda siap melakoni laga di Grup A.

“Kami juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22. Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik,” kata Indra Sjafri.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 Kamboja akan diselenggarakan pada 5-17 Mei, namun terkhusus sepakbola bakal digelar lebih dulu, yakni pada 29 April mendatang.

Untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023, akan berlangsung di dua stadion yaitu Stadion Olympic dan Stadion Prince.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru