JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, beberapa kawasan di DKI Jakarta diprakirakan akan diguyur hujan pada siang hari. Bahkan potensi hujan tersebut disertai oleh petir.

Berikut rangkuman prakiraan cuaca yang dilakukan oleh Holopis.com untuk periode, Rabu 21 Juli 2021.

Jakarta Barat
Pagi hari nanti cuaca akan cerah berawan, namun siang nanti akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian pada malam sampai dini hari nanti akan cerah kembali berawan.

Jakarta Pusat
Pagi hari tampaknya akan cerah berawan. Namun ketika siang sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh awan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Pagi hari cuaca akan cerah berawan, namun ketika siang nanti potensi hujan disertai oleh petir akan terjadi. Selanjutnya saat malam hari cuaca akan berawan dan dini harinya langit akan semakin bersih sehingga bulan dan bintang terlihat jelas.

Jakarta Utara
Pagi sampai siang nanti cuaca akan cerah berawan, namun malam sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh mendung.

Kepulauan Seribu
Pagi hari hujan akan turun dengan intensitas ringan, kemudian siang nanti cuaca akan cerah berawan. Selanjutnya saat malam hari langit akan diselimuti oleh awan dan dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan turun kembali.

Namun BMKG memberikan peringatan dini kepada Anda semua yang ada di wilayah Jaksel dan Jaktim, bahwa pada siang dan sore nanti hujan dengan disertai oleh kilat atau petir berpotensi terjadi.

Selanjutnya, kita tilik kawasan Banten. Hujan juga tampaknya melanda beberapa kawasan yang menjadi penyanggah ibukota DKI Jakarta. Berikut adalah rangkumannya.

Kota Cilegon
Siang nanti hujan akan turun dengan intensitas ringan. Kemudian malam harinya hujan sudah reda namun langit masih diselimuti oleh awan. Dan saat dini hari nanti langit akan cerah berawan.

Kabupaten Lebak
Siang nanti hujan dengan intensitas tinggi disertai oleh petir akan terjadi. Kemudian saat malam hari langit masih diselimuti oleh awan, namun dini harinya nanti langit akan tampak cerah berawan.

Pelabuhan Merak, Pandeglang, Rangkasbitung dan Serang
Siang nanti hujan dengan intensitas sedang akan melanda. Kemudian malam harinya masih berawan dan dini hari nanti langit akan cerah berawan.

Kota Tangerang
Siang hingga dini hari nanti, langit akan diselimuti oleh awan.

BMKG memberikan juga peringatan dini kepada Anda, bahwa untuk kawasan Kabupaten Pandeglang bagian Tengah dan Barat, Kabupaten Lebak bagian Tengah dan Barat serta Kabupaten Serang bagian Selatan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan sertai pula oleh sambaran petir dan angin kencang.

Setelah dari Banten, kita bergerak ke Jawa Barat. Cuaca kurang mendukung tampaknya juga terjadi di tanah pasundan. Berikut adalah rangkumannya.

Bandung, Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kotga Bogor, Kuningan, Purwakarta dan Soreang
Hujan ringan akan melanda di siang hari nanti. Kemudian malam sampai dini hari hanya akan berawan saja.

Subang, Karawang, Indramayu dan Cikarang
Siang sampai dini hari nanti langit akan diselimuti oleh awan.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini kepada Anda yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Subang, bahwa potensi hujan disertai oleh angin kencang dan petir berpotensi terjadi sejak sore hingga malam nanti.

Demikian prakiraan cuaca yang telah dirangkum oleh Holopis.com. Stay safe dan sedia payung sebelum hujan.

Selalu patuhi protokol kesehatan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19. (MIB)