Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Terkuak, Ini Dia Tampilan Undangan Upacara Penobatan Raja Charles III

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari menuju upacara koronasi Raja Charles III sudah semakin dekat. Ternyata sama seperti acara hajatan lainnya, koronasi ini pun akan menyebarkan undangan. Undangan yang warna-warni ini akan disebarkan ke 2000 tamu.

Terpantau Holopis.com dari rilis resmi Istana Buckingham (4/4), undangan tersebut dipenuhi bingkai berwarna warni yang menunjunkkan logo Britania Raya, dan dikelilingi bunga, burung, dan buah yang berwarna warni.

The Coronation of Their Majesties, King Charles III and Queen Camilla,” demikian isi undangan tersebut yang diartikan menjadi “Upacara Koronasi (Penobatan) Yang Mulia, Raja Charles III, dan Ratu Camilla,”

Tertulis pula bahwa acara bersejarah Inggris itu akan diadakan di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023.

Undangan Koronasi Penobatan Raja Charles III
Undangan Koronasi Penobatan Raja Charles III [Foto: Buckingham Palace]

Undangan tersebut ternyata memiliki makna tersendiri untuk Raja Charles. Undangan itu terlihat mirip dengan undangan upacara penobatan Ratu Elizabeth II di tahun 1953.

Saat itu, usia Charles baru 4 tahun dan sudah menerima undangan untuk dirinya sendiri. Undangan koronasi Ratu Elizabeth juga sedikit mirip dengan Charles, hanya saja undangan tersebut dihiasi pepohonan, dan beberapa Queens Guard dengan topi panjang khasnya.

Undangan Koronasi Penobatan Ratu Elizabeth II Undangan koronasi Ratu Elizabeth

 

Ini akan menjadi acara penobatan Raja/Ratu Inggris yang paling bersejarah sejak Ratu Elizabeth II setelah 70 tahun. Mengingat waktu yang sudah lama, diperkirakan ini pertama kalinya warga Inggris dan dunia menyaksikan acara penobatan Raja/Ratu Inggris secara langsung.

Ini juga acara koronasi kedua yang didokumentasikan dan ditayangkan secara langsung ke seluruh dunia. Budaya itu pertama kali dimulai saat koronasi Ratu Elizabeth II, di mana saat itu momen bersejarah Elizabeth ditayangkan secara langsung di TV di seluruh dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru