HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Manchester City vs Liverpool akan tersaji di partai pembuka pekan ke-29 Liga Inggris. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun memberikan lampu hijau kepada para pemainnya untuk menyaksikan pertandingan sengit tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, Manchester City vs Liverpool akan digelar di Etihad Stadium, pada Sabtu (1/4).

Mikel Arteta menyampaikan bahwa, pertandingan itu sayang untuk dilewatkan, karena merupakan laga yang baik untuk ditonton.

“Fokus kami adalah pada apa yang dapat kami kendalikan, diri kami sendiri, di setiap harinya. Tapi kami suka menonton pertandingan sepak bola dan pasti jika kami bisa, kami akan menontonnya, seperti manajer atau tim lain, dan ini adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (1/4).

Kemudian setelah laga big match tersebut berakhir, baru lah giliran Arsenal yang akan bertanding melawan Leeds United.

Menurut Arteta, celah waktu itu lah yang akan dimanfaatkan skuad untuk menyaksikan laga City vs Liverpool.

Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa ketika saatnya bermain, Arsenal harus 100 persen fokus pada pertandingan.

“Saat kami memasuki game kami, fokusnya akan tertuju pada itu dan tidak ada yang lain. Semua orang akan beralih dan fokus pada apa yang akan kita lakukan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Manchester City merupakan rival terdekat Arsenal saat ini di perebutan puncak klasemen Liga Inggris.

Sampai saat ini Arsenal masih bertengger di posisi puncak klasemen, dengan mengoleksi 69 poin dalam 28 laga.

Sementara Manchester City mengumpulkan 61 poin dalam 27 laga, yang berarti The Citizens memiliki satu tabungan pertandingan ketimbang Arsenal.