HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aplikasi perbelanjaan online alias E-commerce JD.ID akhirnya resmi tutup per hari Jumat, 31 Maret 2023 kemarin.

Berdasarkan penelusuran Holopis.com, situs layanan belanja online aplikasi yang dikenal dengan tagline #dijaminori itu kini tidak bisa lagi diakses.

Terlihat di situs JD.ID pun kini sudah dialihkan ke laman berbahasa China dengan alamat global.jd.com. Barang-barang yang terpampang di dalamnya pun, dijual menggunakan mata uang China.

Selain itu, aplikasi JD.ID di PlayStore juga kini telah menghilang. Penutupan JD.ID itu memang sebelumnya telah diumumkan di awal tahun 2023.

Adapun penutupan itu dilakukan secara bertahap, dimana pada 15 Februari 2023 JD.IF tidak lagi menerima pesanan dari konsumen.

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa JD.ID akan setop menerima pesanan sejak 15 Februari 2023,” bunyi pernyataan perusahaan JD.ID yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/4).

Selanjutnya JD.ID memberi waktu bagi seluruh mitra pengguna dan penjual untuk menyelesaikan transaksinya hingga akhir Maret 2023. Kini periode tersebut telah berakhir.

Sebagaimana diketahui, JD.ID telah dihantam badai PHK pada Desember 2022, dimana sekitar 200 karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan alasan untuk beradaptasi terhadap tantangan perubahan bisnis yang cepat.