HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wuling Alvez yang baru diluncurkan di IIMS 2023 (Indonesia International Motor Show), ternyata telah menarik perhatian para kaum muda. Pasalnya dengan harga yang beda tipis dengan mobil LCGC, Alvez hadir dengan fitur dan tampilan yang menggoda.

Menurut Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, kebanyakan pembeli Wuling Alvez berusia 25 – 30 tahun. Dian juga mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan Wuling Alvez sudah laku seribu unit.

“Kalau kita ngomongin SPK, itu sebenarnya niche, ya. Sementara usia pembelinya rata-rata di kisaran 25 sampai 35 tahun. Jadi memang kebanyakan berasal dari kaum muda,” ujar Dian dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (1/4).

Sesuai target Wuling, mobil ini memang ditujukan bagi mereka yang belum pernah membeli mobil pribadi. Selain itu, kehadiran Wuling Alvez diyakini akan menarik perhatian konsumen LCGC yang rata – rata berusia 20 hingga 30 tahun.

“Pembeli Alvez yang first buyer banyak, tapi yang additional car buyer juga lumayan,” kata Dian.

Sebagai informasi, harga Wuling Alvez yakni Rp 209-295 juta (OTR Jakarta). Hadir dengan tiga varian, SE, CE, dan EX. Ketiga viarian itu, memiliki perbedaan dari segi eksterior.

Hanya tipe tertinggi EX, sudah dilengkapi lampu LED, Daytime Running Light, fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper dan electric sunroof. Varian EX juga sudah dilengkapi ADAS dan WIND.

Seluruh varian Wuling Alvez, sudah memiliki Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Immobilizer anti theft alarm.

Sementara untuk mesin, Wuling Alvez menggunakan mesin DOHC berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder. Mesin tersebut dirangkai dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 105 hp dan torsi 143 Nm.