HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Menpora Muhadjir Effendy masih berharap FIFA tidak memberikan sanksi lebih berat kepada Indonesia dengan pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

Muhadjir kemudian malah berharap ada bonus yang diberikan ketika Indonesia dipastikan tidak masuk dalam pertandingan internasional tersebut.

“Marilah kita berdoa mudah-mudahan tidak ada sanksi untuk Indonesia. syukur-syukur malah ada bonus. Karena kita berharap FIFA akan membuat keputusan sebijak mungkin,” kata Muhadjir dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (30/3).

Muhadjir pun saat ini malah berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar FIFA tidak memberikan sanksi yang lebih berat bagi Indonesia di dunia Sepak Bola.

“Karena itu ya karena itu sepenuhnya di bawah keputusannya hak FIFA paling ya kita hanya bisa meyakinkan bahwa kita sungguh-sungguh dan berdoa kepada Tuhan, mudah-mudahan ada pilihan terbaik untuk Indonesia,” tukasnya.

Menko PMK itu kemudian meminta semua pihak untuk tidak bersedih terlalu lama karena masih banyak agenda olahraga yang bakal diikuti oleh Indonesia.

“Siapa saja yang merasa memiliki empati terhadap masalah ini termasuk penggemar sepak bola, termasuk saya, jangan terlalu lama bersedih. Dan juga jangan terlalu lama kecewa karena masih banyak pekerjaan dan program untuk perbaiki kinerja sepak bila ke depan,” ujarnya.

Dengan ajang olahraga Sea Games, Muhadjir malah berharap semua pihak untuk mempersiapkan tim Indonesia agar bisa bersaing maksimal di ajang tersebut.

“Dalam waktu dekat juga kita sudah menghadapi momen Sea Games dan kita harus siapkan seluruh tim termasuk tim kesebelasan sepak bola kita dengan sebaik-baiknya apalagi waktunya sangat dekat dan dilaksanakan di Kamboja. Tentu sangat beda seandainya dilakukan di Indonesia. Kita harus jauh lebih siap hadapi berbagai macam persaingan di ajang Sea Games,” pintanya.